Ayat-ayat Cinta 2 - Bagian 255



Akan tetapi ketika mereka berpaling dari Allah. Ketika mereka menyekutukan Allah, mereka tidak lagi taat kepada Allah, maka Bani Israel itu mendapatkan murka, laknat dan azab dari Allah. Kalau kita boleh jujur, di dalam kitab suci kalian sendiri, antara pujian Tuhan kepada Bani Israel dengan laknat Tuhan kepada Bani Israel, akan lebih banyak laknat Tuhan kepada Bani Israel. Saya tidak akan memakai redaksi Al Qur'an, nanti Rabi Benyamin akan bilang itu kan menurut kitab sucimu yang memang tidak suka dengan Bani Israel. Saya akan memakai redaksi Penjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Dengarkan baik-baik, di dalam Ulangan 9: 12, Tuhan mengatakan orang-orang Bani Israel itu berlaku busuk,

Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: Bangunlah, Turunlah dengan segera dari sini, sebab bangsamu, yang kaubawa keluar dari Mesir, telah berlaku busuk; mereka segera menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat patung tuangan.

Perilaku busuk itu adalah mereka membuat sesembahan baru berupa patung tuangan. Mereka tidak setia untuk hanya menyembah Allah saja. Sampai-sampai Musa juga sangat jengkel kepada Bani Israel itu, dengarkan apa kata Musa di dalam Ulangan 31:27,

"Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap Tuhan, terlebih lagi nanti sesudah aku mati."

Lihat, Musa masih hidup dan ada di tengah-tengah mereka, tapi mereka, Bani Israel itu sudah berlaku lalim kepada Tuhan. Padahal mereka baru saja diselamatkan oleh Tuhan melalui mukjizat tongkat Musa. Tuhan menyelamatkan mereka menyeberangi lautan sehingga selamat dari kejaran Fir'aun. Bukannya mereka bersyukur dan tambah khusyuk patuh dan taat kepada Tuhan mereka malah bermaksiat kepada Tuhan. Layakkah manusia-manusia seperti itu disebut sebagai manuasia pilihan Tuhan? Kalau Anda mengatakan layak, itu sama saja Anda menganggap Tuhan sebagai barang yang tolol dan pandir.

Dalam Bilangan 14 : 27, Tuhan mensifati Bani Israel sebagai umat yang jahat. Firman Tuhan kepada Musa dan Harun, "Berapa lama lagi umat yang jahat ini akan bersungut-sungut kepadaKu ? Segala sesuatu yang disungutkan orang israel kepadaKu telah Kudengar."

Sekali lagi layakkah umat yang jahat itu dipilih sebagai yang terbaik di antara sesama manusia? Kalau umat pilihan Tuhan adalah umat yang jahat, terus bagaimana yang lain? Apakah kalian akan mengatakan Tuhan suka kejahatan? Tentu umat yang jahat tidak layak dipilih sebagai umat terbaik. Sekali lagi, Tuhan melaknat orang-orang yang jahat. Yang disebut umat yang jahat itu adalah Bani Israel yang bersungut-sungat kepada Tuhan, yang berbuat tidak terpuji kepada Tuhan. Adapun Bani Israel yang beriman dan taat kepada Tuhan tidak termasuk dalam sebutan umat yang jahat itu. Sebab Musa dan Harun adalah bagian dari Bani Israel dan keduanya tentu tidak termasuk yang dimaksud umat yang jahat.

(Bersambung)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ayat-ayat Cinta 2 - Bagian 255

1 komentar:

  1. G4M3 { Onl1n3 } F4n583771nG J01nt y4 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    BalasHapus