Ayat-ayat Cinta 2 - Bagian 258

Syarat kedua, harus berani mencegah kemungkaran. Tentu ia sendiri harus terlebih dulu menjauhi segala bentuk kemungkaran, kejahatan, dan dosa. Dan ia berani mencegah orang lain dari yang munkar. Ini tidak semua orang berani. Sifat ini, biasanya dimiliki oleh para nabi dan rasul. Yang menjalankan sifat seperti ini sesungguhnya dia meneladani para nabi dan rasul. Dan syarat ketiga, yang sesungguhnya adalah paling asas dari semua syarat itu yaitu beriman kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam. Itu adalah syarat yang sama yang diminta oleh Allah kepada Nabi Ibrahim dan keturunannya.

Sedikit catatan, bahwa janji Allah kepada Nabi Ibrahim itu mencakup semua keturunan Ibrahim. Di awal mula janji Allah kepada Ibrahim tidak ada pengkhususan pada keturunan tertentu. Artinya semua keturunan Ibrahim baik dari jalur Sarah maupun Hajar jika setia pada janji Allah maka berhak mendapatkan predikat bangsa pilihan. Dan itu terbukti, di kemudian hari, salah satu keturunan Ibrahim menjadi manusia paling mulia di atas muka bumi ini. Dan itu adalah Muhammad Saw."

Tiba-tiba Rabi Benyamin berdiri dan angkat tangan, dan langsung memotong,

"Itu tidak benar! Itu tidak benar! Janji Tuhan hanya untuk keturunan Ishak dan Yakub!"

Fahri hanya tersenyum. Profesor Charlotte menegur Rabi Benyamin, "Mohon Rabi Benyamin diam dulu. Nanti ada kesempatan untuk diskusi. Biarkan Dr.Fahri menyelesaikan uraiannya. Mohon Dr. Fahri dipersingkat, tentang Amalek bagaimana?"

"Baik Profesor Charlotte. Sebelum masuk Amalek perkenankan saya sedikit memperjelas apa yang baru saya sampaikan sekaligus menjawab apa yang baru saja dikatakan Rabi Benyamin. Dalam Perjanjian Lama dijelaskan kenapa Tuhan sampai bersumpah kepada Abraham akan memberkati Abraham dan anak turun Abraham adalah karena totalitas Abraham dalam taat kepada Tuhan. Bahkan ketika diminta menyembelih anaknya sekali pun. Demi cinta dan taat kepada Tuhan, cinta kepada anak tersayang ia kalahkan.

Dalam Kejadian 22:15 – 18 dijelaskan,

"Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham. kataNya: "Aku bersumpah demi diriKu sendiri demikianlah Firman Tuhannya : Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaKu, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firmanKu."

(Bersambung)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ayat-ayat Cinta 2 - Bagian 258

1 komentar:

  1. G4M3 { Onl1n3 } F4n583771nG J01nt y4 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    BalasHapus