Ayat-ayat Cinta 2 - Bagian 13 : Suatu Malam di Musselburgh

Ia ingin kembali mengucapkan puisinya itu kepada Aisha, bidadarinya, belahan jiwanya. Tapi,..

"Ya Allah mungkinkah itu terjadi Iagi?”

Air mata Fahri terus meleleh. Bibir dan hatinya menggetarkan tasbih Nabi Yunus ketika berada di perut ikan paus.

"La ilaha ilIa Anta subhanaka inni kuntu minazh zhalimin."

2
Suatu Malam di Musselburgh

Kawasan Stoneyhill yang berbukit-bukit itu berada di bagian selatan Kota Musselburgh. Terletak di sebelah barat Sungai Esk yang terkenal. Adapun Musselburgh adalah kota kuno yang didirikan di hilir Sungai Esk itu oleh bangsa Romawi tatkala menginjakkan kaki di tanah Skotlandia pada tahun 80-an Masehi. Kota kecil yang mendapat julukan "The Honest Town" atau "Kota Jujur" ini menghampar tepat di sebelah timur Edinburgh. Jaraknya tak Iebih dari enam mil atau sepuluh kilometer.

Waktu yang diperlukan Fahri sejak membuka pintu mobil di depan rumahnya, hingga tiba pelataran kampus The Uni'versity of Edinburgh tak lebih dari dua puluh tima menit. Itu dalam kendisi normal, tidak macet. Secara umum, kawasan Stoneyhill mencerminkan kerapian, ketenangan dan kenyamanan. Daerah itu bukan tempatnya para elite Edinburgh atau elite Musselburgh tinggal. Namun itu juga bukan tempat yang bisa dikatakan sangat sederhana untuk ditinggali.

Ada banyak kompleks di kawasan Stoneyhill, dan Fahri memilih membeli rumah di Stoneyhill Grove karena ia merasa bahwa sebuah kompleks yang hanya berisi sebelas rumah itu lebih tenang. Kompleks itu berbentuk L, sehingga hanya ada satu pintu masuk dan keluar, meskipun tidak ada pagar gerbangnya. Pintu masuk kompleks itu ada di selatan. Jalan kompleks memanjang dari selatan ke utara lalu belok ke barat.

Posisi rumah Fahri berada di pojok tepat di tekukan hurul L. Rumah itu menghadap ke selatan. Itu adalah rumah paling besar untuk tipe dan ukuran tanahnya. Sebagian rumahnya menghadap ke gerbang masuk kompleks itu. Sebelah kanannya adalah rumah Keira dan keluarganya. Rumah Keira bercat cokelat muda. Sebuah rumah mungil berada di pojok tekukan L tepat di depan rumah Keira adalah rumah yang ditempati seorang perempuan muda bernama Brenda. itu satu-satunya rumah yang berada dalam posisi hook.

Tetangga terdekat Fahri lainnya adalah Nenek Catarina yang menempati rumah persis di depan rumah Fahri, di sebelah timur jalan kompleks berhadapan dengan rumah Brenda. Dua rumah di bibir pintu masuk kompleks adalah rumah keluarga Danson dan Macnee. Lima keluarga Iainnya penghuni kompleks itu adalah keluarga Swinson Foster. Harlow, Smith dan Ferguson.

Bentuk rumah itu nyaris seirama, meskipun tidak sama persis karena sudah ada yang direnovasi dan dimodifikasi. Namun untuk sebuah keindahan, seolah-olah masing-masing rumah bisa menjaga diri untuk menyesuaikan bentuk dan warna. Warna yang cenderung dipilih adalah cokelat dan putih. Itu adalah warna awal rumah-rumah di situ saat berdiri. Setiap rumah memiliki atas segitiga dan cerobong asap berbentuk kotak. Dan semuanya berlantai dua. Hanya tipenya ada yang besar, sedang, dan kecil. Rumah Fahri adalah satu-satunya tipe paling besar di kompleks itu. Garasinya juga paling besar. Taman di belakang dan samping rumahnya paling lebar.


(Bersa mbung) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ayat-ayat Cinta 2 - Bagian 13 : Suatu Malam di Musselburgh

0 komentar:

Posting Komentar